AKSI PANUTAN DAN GEBYAR PBB-P2 TAHUN 2022

Taufik Ansari Jum'at, 02 September 2022 49 Kali

 

BAPENDA, - Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat Kabupaten Kotabaru agar taat dan tepat waktu dalam membayar kewajiban Pajak, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotabaru mengelar acara “AKSI PANUTAN DAN GEBYAR PBB-P2 TAHUN 2022” dan pengundian hadiah bagi yang sudah melunasi PBB-P2 tahun 2022. Adapun acara pengundian hadiah PBB-P2 Tahun 2022 tersebut diselenggarakan di Lapangan Siring Laut Kabupaten Kotabaru, Kamis 01 September 2022 dan acara di buka oleh Bapak Bupati yang di wakili Bapak Sekretaris Daerah Drs. H. SAID AKHMAD, MM.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotabaru Drs. H. AKHMAD RIVAI, M.Si, dalam laporannya menyebutkan bahwa tujuan dari Aksi Panutan dan Gebyar PBB-P2 ini adalah untuk memotivasi masyarakat selaku Wajib Pajak melalui pemberian Hadiah yang akan diundi sebagai penghargaan atas kesadaran membayar PBB-P2 guna lancarnya pembangunan daerah agar terciptanya peningkatan pembangunan Kabupaten Kotabaru.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mitra Pemerintah Kabupaten Kotabaru yaitu BANK KALSEL yang menjadi tempat pembayaran PBB-P2 atas peran serta membantu Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam meningkatan Pendapatan Asli Daerah dari sektor Pajak Daerah.

Dalam acara aksi panutan dan gebyar PBB-P2 tersebut sebagai reward atas kepatuhan dalam kewajiban perpajakannya, Bapenda memberikan penghargaan berupa piagam kepada kepala Bapenda Drs. H. AKHMAD RIVAI, M.Si dan wakil ketua DPRD MUHAMMAD ARIF, SH, M.Hum

Sebagai panutan koordinasi terbaik PBB-P2 tahun 2022 adalah Kecamatan Pulaulaut Selatan.

Peringkat 3 (tiga) besar panutan terbaik pembayaran PBB-P2 tahun 2022 di tingkat Kecamatan Yaitu : 1. Kecamatan Hampang, 2. Kecamatan Pulau Sembilan, 3.Kecamatan Pamukan Utara.

Peringkat 5 (lima) besar panutan terbaik pembayaran PBB-P2 tahun 2022 di tingkat desa yaitu; 1. Desa Lalapin Kec. Hampang, 2. Desa Sejakah Kec. Pulaulaut Utara, 3.Desa Mulyoharjo kec. Pamukan Utara, 4. Desa Sebatung Kec. Pulaulaut Sigam, 5. Desa Sangking Baru Kec. Kelumpang Utara.

Panutan terbaik pembayaran PBB-P2 tahun 2022 (Kategori Badan Usaha) yaitu : 1. PT. Pelindo, 2. PT. SDO Pulau Laut refinery.

Panutan terbaik pembayaran PBB-P2 tahun 2022 (Kategori Orang Pribadi) yaitu : Yulia Rahmina (Citra Sasirangan).

Wajib Pajak yang beruntung memperoleh hadiah utama berupa Sepeda Motor adalah Sudarmo Kecamatan Pulau Laut Kepulauan Desa Pulau kerayaan dan satu buah sepeda gunung adalah Dwi Wijayanti kecamatan Pulau Laut Utara Desa Dirgahayu


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait