PERMUDAH AKSES LAYANAN PAJAK, BAPENDA KOTABARU INOVASI LAYANAN JEMPUT BOLA

Muhammad Yanuar Mohendra Senin, 25 Maret 2024 15 Kali

KOTABARU, GK – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotabaru terus berinovasi untuk mengoptimalkan dalam pelayanan dan pembayaran pajak. Salah satu yang dilakukan adalah jemput bola dengan mobil pelayanan keliling.

Melalui mobile atau layanan bergerak tersebut Bapenda Kotabaru berkomitmen untuk menjangkau wilayah kecamatan hingga desa-desa, khususnya yang sulit diakses.

“Hal Ini menjadi prioritas utama Bapenda untuk memastikan hak-hak dan kewajiban wajib pajak dapat terpenuhi dengan lebih mudah,” kata kadis Bapenda saat ditemui dI ruang kerjanya, Selasa (23/1/2024)

“Dengan jemput bola ke kecamatan dan desa, Bapenda berusaha merangkul masyarakat yang berada di lokasi terpencil,” ungkapnya.

Kadis Bapenda menjelaskan akses sulit bukan lagi hambatan, karena Bapenda memprioritaskan pelayanan untuk memastikan bahwa setiap wajib pajak mendapatkan perhatian dan bantuan yang dibutuhkan.

“Langkah ini sejalan dengan tugas pokok Bapenda untuk melayani masyarakat dan mengoptimalkan kerja lembaga.

Dikatakannya, Mobil layanan keliling diharapkan tidak hanya memenuhi hak dan kewajiban wajib pajak, tetapi juga menjadi wadah sosialisasi tentang aturan-aturan terbaru yang terkait dengan Bapenda di wilayah Kotabaru.

“Dalam suasana tahun 2024, Bapenda Kotabaru berfokus pada peningkatan layanan publik. Mobil layanan keliling menjadi salah satu strategi untuk meraih tujuan ini. Selain memudahkan akses bagi masyarakat di daerah terpencil, mobil ini juga menjadi sarana efektif untuk menyampaikan informasi terkini seputar aturan dan kebijakan Bapenda,” tegasnya

Ditambahkan, Kepala UPT Wilayah 1, Eko menjelaskan bahwa Mobil pelayanan bukan hanya sekadar kendaraan, tetapi menjadi simbol kesungguhan Bapenda Kotabaru dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

“Bapenda juga memahami pentingnya mendekatkan diri dengan masyarakat, dan inisiatif ini diharapkan dapat membangun hubungan yang lebih erat antara lembaga dan wajib pajak,” ungkapnya

Terkait dengan sosialisasi aturan baru, ucap eko, Bapenda Kotabaru berusaha agar masyarakat dapat lebih memahami perubahan-perubahan yang terjadi.

“Mobil layanan keliling bukan hanya tempat untuk transaksi administratif, tetapi juga menjadi ruang dialog antara Bapenda dan masyarakat,” tuturnya

“Masyarakat diundang untuk bertanya, memberikan masukan, dan memahami lebih dalam tentang tata cara pembayaran pajak dan perubahan-perubahan terbaru. Dengan langkah-langkah proaktif ini, Bapenda Kotabaru meyakini bahwa pelayanan yang lebih baik dapat terwujud,” ujarnya

“Mobil layanan keliling menjadi representasi nyata dari semangat untuk merangkul seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali,” lanjut eko

“Tahun 2024 diharapkan menjadi tonggak baru dalam upaya Bapenda Kotabaru untuk memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan yang optimal,” pungkasnya. [Yandi].


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait