KEJAR TARGET, BAPENDA KOTABARU LANJUTKAN OPERASI SISIR

Muhammad Yanuar Mohendra Senin, 26 Juni 2023 14 Kali

KabarKalimantan, Kotabaru – Dalam rangka meningkatkan PAD Kotabaru, Bependa Kotabaru tidak henti-hentinya melaksanakan kegiatan Operasi Sisir PBB-P2.

Kali ini kegiatan operasi sisir PBB-P2 bertempat di kantor Kecamatan Kelumpang Hulu kabupaten Kotabaru, dipimpin langsung Kepala Badan Pendapatan Daerah Kotabaru Drs. H. Akhmad Rivai didampingi Kepala Bidang Pajak Daerah II Barsiah, Kasubbid Pendaftaran dan pendataan II Erwansyah, Analis Keuangan Pusat Daerah Siswanto, Plt Kasubbid pemeriksaan dan penetapan II Linda Lisdawati, Verifikator Pajak Pada Subbif Pemeriksaan dan penetapan II Bidang Pajak Daerah II Fitriansyah, Verifikator Pajak pada subbid Pemeriksaan dan penetapan II Bidang pajak daerah II Taufik Ansari beserta staf, dihadiri Sekretaris Camat Kelumpang Hulu Drs. Nanang Ilmi dan para petugas pajak seluruh desa yang ada di wilayah kecamatan Kelumpang Hulu kabupaten Kotabaru, Kamis (22/06/23).

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotabaru Drs. H. Akhmad Rivai mengatakan tujuan dari oeprasi sisir PBB-P2 ini sebenarnya untuk meningkatkan PAD kabupaten Kotabaru.

Sebelumnya kami sudah melaksanakan operasi sisir PBB-P2 di kecamatan Pulau Laut Timur, Pulau Laut Barat, hari ini kami bergeser ke kecamatan Kelumpang Hulu, ucapnya.

Untuk operasi sisir PBB-P2 yang kami titik fokuskan di kantor kecamatan Kelumpang Hulu, agar warga Kotabaru yang berada di wilayah Kecamatan Kelumpang Barat, Sengayam dan Sungai Durian tidak perlu lagi bersusah payah datang ke Kotabaru untuk membayar PBB-P2, hanya cukup datang ke kantor Kecamatan Kelumpang Hulu saja.

Operasi sisir ini merupakan gerakan jemput bola yang tujuannya untuk mempermudah layanan pajak ke setiap wajib pajak dan juga merupakan cara dalam pencapaian target untuk peningkatan PAD kabupaten Kotabaru.

“Kami berharap kepada seluruh wajib pajak, hendaknya tepat waktu membayar pajaknya, jangan sampai melewati batas waktu tanggal 31 Agustus,” tegas Rivai.

Sementara itu, Sekretaris Camat Kelumpang Hulu Drs. Nanang Ilmi mengatakan dengan adanya layanan berupa oeprasi sisir PBB-P2 di kantor kami ini, maka dapat memudahkan warga dalam membayar pajak khususnya di wilayah kecamatan Kelumpang Hulu.

“Kami berharap operasi sisir PBB-P2 jangan hanya satu kali ini saja dilaksanakan, kalau bisa dilaksanakan setiap saat masyarakat kabupaten Kotabaru yang ada di wilayah kecamatan,” ucapnya


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait