BPSDM KOTABARU BERSAMA SATPOL-PP SIDAK TEMPAT KERAMAIAN

Muhammad Yanuar Mohendra Kamis, 24 Agustus 2023 16 Kali


Kotabaru,kalselpos.com
 – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kabupaten Kotabaru melakukan pengawasan bersama Satpol-PP, terhadap pegawai ASN dan TNP yang keluyuran pada jam-jam Kerja.

Pemantauan dan pengawasan ini dilakukan supaya para ASN dan TNP (Tenaga Non Pegawai) agar dapat bekerja lebih maksimal terutama bagian pelayanan dan tenaga kependidikan.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kotabaru, H Muhammad Yusuf,S.pd memaparkan, Sidak (Inspeksi Mendadak) ini dilakukan dalam rangka melihat secara langsung oknum pegawai yang keluyuran saat jam kerja, semua itu dilakukan karena sesuai aturan kepegawaian dan instruksi Bupati Kotabaru.

Dalam inspeksi mendadak bersama Satpol-PP ini dilaksanakan untuk menertibkan para ASN yang meninggalkan tugas tanpa ada surat tugas dari atasan.

Seandainya kedapatan oknum ASN yang ada ditempat keramaian, misal Pasar atau lainnya, mendapat perintah atasan atau pejabat yang mempunyai kewenangan memberi tugas pada pegawai tersebut,maka harus bisa dibuktikan surat tugas yang diberikan pejabat tersebut.

“Bila ada kedapatan oknum ASN yang sedang nongkrong di warung kopi, di pasar dan tempat lain,maka kami berikan teguran secara lisan,” tegas Ka’ban H Muhammad Yusuf kepada Kalselpos.com, Selasa (13/6/2023).

Lanjut Yusuf, dihimbau kepada para ASN agar dapat bekerja sesuai jam kerja yang ditetapkan termasuk tenaga kependidikan.

“Diharapkan seluruh SKPD dan Kepala Sekolah, seandainya ada perintah terhadap ASN yang diberikan tugas luar supaya dapat diberikan surat tugas kepada pegawai yang bersangkutan,” pintanya.


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait