TIGA KECAMATAN DAN LIMA DESA DI KABUPATEN KOTABARU JADI PANUTAN TERBAIK PBB-2 TAHUN 2023

Muhammad Yanuar Mohendra Rabu, 06 September 2023 22 Kali


KabarKalimantan, Kotabaru
 – Gebyar aksi Panutan dan PBB-P2 yang diselenggarakan oleh Bapenda Kotabaru diakhir Agustus kemaren ada beberapa hal yang menarik yaitu pengumuman panutan PBB-P2 tahun 2023.

Kepala Bapenda Kotabaru Drs. H. Akhmad Rivai mengatakan adapun panutan terbaik Pajak Bumi dan Bangunan dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan yaitu PT. SDO, PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) dan Suryadi.

Sedangkan panutan terbaik PBB-P2 ditingkat kecamatan terdiri dari Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kecamatan Pamukan Utara dan Kecamatan Pulau Laut Timur, sementara untuk tingkat desa yaitu desa Wonorejo kecamatan Pamukan Utara, desa Kerasian Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, desa Tanjung Batu Kecamatan Kelumpang Tengah, desa Teluk Mesjid Kecamatan Pulau Laut Timur dan desa Lalapin kecamatan Hampang, kata Akhmad Rivai, Selasa (05/09/23)

“PBB-P2 adalah kewajiban kita setiap tahunnya untuk membayar pajak. Ketetapan PBB-P2 biasanya akan kita keluarkan antara Januari dan Februari, saat ini kita juga memberikan kemudahan untuk melakukan pembayaran pajak daerah, melalui bank Kalsel dan juga melalui bank mobile dan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Akhmad Rivai mengatakan kegiatan ini juga sebagai bahan sosialisasi pajak daerah dan memberikan kemudahan pembayaran. Untuk menarik minat masyarakat dalam kegiatan ini Bapenda juga berikan door prize bagi masyarakat yang beruntung nantinya.

“Mari kita bayar pajak daerah. Dengan membayar pajak kita ikut mewujudkan harapan daerah untuk pembangunan daerah,” imbaunya.


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait