TINGKATKAN PAD, BAPENDA KOTABARU BERIKAN SOSIALISASI PAJAK DAN RETRIBUSI DAERAH DI DESA STAGEN

Muhammad Yanuar Mohendra Selasa, 03 Oktober 2023 11 Kali


KabarKalimantan, Kotabaru
 – Dalam meningkatkan pajak dan retribusi daerah di lingkungan pemerintah kabupaten Kotabaru, Badan Pendapatan Daerah Kotabaru memerikan sosialisasi pajak dan retribusi daerah.

Sosialisasi pajak dan retribusi daerah Kabupaten Kotabaru bertempat di aula kantor desa Stagen diberikan langsung oleh Kepala Bapenda Kotabaru Drs. Akhmad Rivai didampingi Kabid Pajak Daerah I Misa Herayanti di hadiri sekretaris camat Pulau Laut Utara Said Akhmad Jauhari, kepala Desa Stagen H. Napirin, ketua Rt dan ratusan warga desa Stagen, Jum’at (29/9/23).

Kepala Bapenda Kotabaru Drs. Akhmad Rivai mengatakan sosialisasi pajak dan retribusi daerah Kabupaten Kotabaru ini sangatlah penting bagi warga yang tinggal di daerah pedesaaan seperti di desa Stagen ini, karena kebanyakan warga yang tinggal di pedesaan kurang mengetahui wajib pajak apa saja yang wajib mereka bayar.

“Di tahun 2023 ini, alhamdulillah PAD kita meningkat sesuai dan memenuhi apa yang ditargetkan oleh Bupati Kotabaru,” ucap Rivai.

Sekcam Pulau Laut Utara Said Akhmad Jauhari mengatakan sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi pajak dan retribusi daerah Kabupaten Kotabaru yang dilaksanakan oleh Bapenda Kotabaru.

“Apalagi dalam kegiatan sosialisasi tersebut diberikan langsung oleh Kepala Bapenda Kotabaru,” kata Said Akhmad Jauhari.

Sementara itu, Kepala Desa Stagen H Napirin mengatakan dengan adanya sosialisasi pajak dan retribusi daerah Kabupaten Kotabaru yang dilakukan oleh Bapenda Kotabaru. “Secara pribadi maupun mewakili warga Desa Stagen sangat senang sekali karena apa yang tidak kami ketahui tentang perpajakan kami dapat mengetahuinya,” ucap Naparin.

 

KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait