BAPENDA KOTABARU MUDAHKAN CARA PELAYANAN PBB-P2, MOBIL PAJAK DAERAH, JEMPUT BOLA KE SETIAP DESA

Muhammad Yanuar Mohendra Selasa, 03 Oktober 2023 17 Kali


KOTABARU, Kalimantanlive.com –
 Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotabaru melakukan pelayanan PBB-P2 dengan cara jemput bola ke setiap desa. Adapun desa yang di datangi yaitu Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Jumat (29/09/23).

Dalam pelayanan PBB-P2 di Desa Stagen tersebut di pimpin langsung Kepala Bapenda Kotabaru, Drs. Akhmad Rivai di dampingi Sekretaris Bapenda Kotabaru H. Halim Perdana Putra, Kepala Bidang Pajak Daerah II Barsiah, Kasubit Pemeriksaan dan Penetapan I Nevi Rahayu Ningsih, Analis Keuangan Pusat dan Daerah, Yenni Wolantari beserta staf.

Pelayanan PBB-P2 yang sebelumnya selalu menggunakan aula kecamatan maupun desa, kali ini Bapenda Kotabaru langsung menurunkan mobil pelayanan pajak daerah dengan slogannya yaitu orang bijak taat pajak, bangga bayar pajak, lunasi pajaknya awasi penggunaannya, ayo peduli pajak dan apa kata dunia bila anda belum bayar pajak.

Dini, Warga RT. 04 Desa Stagen mengatakan dengan adanya pelayanan pajak seperti ini sangatlah bagus sekali karena masyarakat yang tinggal di pedesaan tidak perlu datang ke Kotabaru (Kantor Bapenda Kotabaru maupun Bank Kalsel) untuk membayar pajak.

“Kami berharap layanan seperti ini terus dilaksanakan, kalau bisa dijadwalkan persetiap minggu satu kali atau setiap pertengahan bulan,” harap Dini.

Kepala Bapenda Kotabaru, Drs. Akhmad Rivai mengatakan pelayanan pajak yang dilakukan dengan cara jemput bola (Menggunakan mobil pelayanan pajak daerah) ini tujuannya untuk memudahkan masyarakat yang wajib pajak dalam hal membayar pajak salah satunya PBB-P2.

“Pelayanan pajak seperti ini tidak hanya kami lakukan di desa Stagen saja, akan tetapi di seluruh desa yang ada di wilayah Kabupaten Kotabaru,” jelasnya.

Akhmad Rivai menambahkan bahwa pihaknya segera mengatur jadwalnya demi memudahkan masyarakat Kotabaru dalam membayar pajak seperti PBB-P2.

“Akan kami jabwalkan dan juga medannya dapat di lewati mobil pelayanan pajak daerah yang kami miliki ini sesuai harapan warga,” tambahnya.

Persatu Oktober 2023, Kepala Bapenda Kotabaru sudah purna tugas namun beliau berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru agar selalu membayar pajak jangan sampai jatuh tempo.


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait